THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, Agustus 10

mengetahui perubahan dari akarnya :)

halo juragan semua !!



newbie bikin thread lagi gan :D

sorry kalo bahasanya ababil maklum ane masih kelas 3 SMA :D

okeh wailanrawung93 langsung straight to the point!!



jujur, sebelum gw mengetahui hal ini, pandangan hidup gw selalu penuh dengan ketakutan yang diakhiri kemalasan. Hasilnya? kehidupan gw cenderung menurun, selalu terasa suram, kebingungan, kemalasan dan amarah.



untungnya di sekolah gw ada pelajaran English Art, dan disuruh nonton film dokumenter judulnya The Secret tenang gan, no batman kok :)


pas ane nonton, jujur kalo dilihat sekilas, itu film bikin ngantuk. tapi karena gw menginginkan perubahan hidup *btw udah dikasih tau ama temen-temen yang dari kelas sebelumnya kalo filmnya itu tentang apa*, mata gw melotot di depan TV. Yang dari gw duduk di belakang, langsung ke depan gan.



the secret mengungkapkan rahasia orang-orang sukses yang terkenal di dunia ini. Sungguh mengejutkan semua kesuksesan itu ada pada pola pikir mereka sendiri.



~ segala yang akan terjadi di hidup kita ada pada pikiran kita sendiri

ketika kita menginginkan sesuatu kadang kita sering melihat sisi buruknya terlebih dahulu dan kadang merasa itu sulit dicapai dengan kemampuan kita sendiri. tapi itu merupakan kesalahan besar. kenapa? karena ketika kita mencari sesuatu seharusnya kita tetap fokus pada tujuan itu, dan berdoa gan agar keinginan kita bisa selaras dengan maksud tuhan, dan jika tidak selaras, maka kita bisa siap menerima segala resikonya. gw kasih contoh, pernah pas gw bangun, gw ngerasa suntuk banget, males banget pengen sekolah. segala hal-hal jelek gw pikirin dah. dan apa yang terjadi? satu harian gw dimarahin guru terus gan. beda banget pas gw bangun dengan senyuman :)





~mau bahagia, punya ketenangan?? think positive

 kadang ketika kita sudah mencapai apa yang kita inginkan ataupun dalam proses pencarian, kita sering merasa bosan sendiri, merasa galau atau pun merasa hidup itu datar dan kurang bahagia. kenapa? karena kita sering berpikir apa yang akan terjadi kemudian dan hanya berpikir resiko-resiko buruk di masa mendatang. NAMUN, jika kita berpikir positif, hidup kita akan terasa lebih nyaman, walaupun terlihat biasa saja. karena kita memandang sesuatu dengan sejuk, kita akan lebih bahagia. gw kasih contoh lagi, pas gw bawa mobil, karena gw belum punya SIM, walaupun udah sering bawa dari kelas 5 SD(walau cuman keliling parkiran doang gan :)) nyokap ane sangat panik pada saat itu. beda ama ane yang malah seneng dan sangat excited. perjalanan pun gak ada gangguan. beda pas nyokap ane bawa mobil, dan karena dia orangnya agak panikan, pas bawa malah nyerempet mobil lain. kenapa? karena nyokap ane selalu worried. THX buat nyokap ane yang bisa belajar dari kelemahan dia, dan dia pun bisa mengingatkan kelemahan gw. PARENTS are THE BEST!!



~mau berpenghasilan lebih? buat target!

kadang kita merasa penghasilan kita tidak cukup, dan kadang merasa penghasilan kita bakal segitu-gitu aja. Tapi coba buat target gan. contoh: karena gw seorang pelajar SMA dengan kondisi keuangan biasa aja gan, gw mencoba mempunyai target bisa punya 500.000 dalam sebulan. karena gw dikasih ama orang tua gw 300.000, gw pun mencari akal dan percaya serta berdoa gan. dan hasilnya, gw dapet 250.000, dan total gw dapet 550.000 dalam satu bulan. INI NYATA pengalaman gw sendiri gan. gw dapet tambahan 250.000 dari bimbel gan, jadi gw masukin 3 orang dan per orangnya 100.000, dan gw dapet 250.000, 50.000nya yang lain gw kasih ke temen gw gan :D udah janjian ceritanya :D. SO? buat target, dan percaya akan itu, cara untuk mendapatkannya, dipikir sesudahnya, percaya dan TETAP FOKUS.



~ingin punya kemajuan di sekolah, pekerjaan dan percintaan?

kadang lagi gan(kebanyakan nih si kadang hehehe) kita kalo di sekolah sering ngerasa ga bisa dan selalu ngerasa gak mampu. Apalagi kalo disuruh kedepan kelas gan, wah pasti ada penolakan dalam diri. JUJUR, gw sering ngerasa gitu gan. tapi akhirnya ketika gw coba dan mengakrabkan diri dengan para audience, eh bisa aja tuh gw presentasi gan. sama seperti sekolah, pekerjaan juga seperti itu. kalo kita ada tugas dari bos, kita jangan merasa gak bisa, tapi LAKUKANLAH, dan buatlah yang LEBIH. dijamin gan, progress karrier dan jenjang pendidikan juragan meningkat. Kalo percintaan, sering kita ngerasa malu, ato gak ngerasa jelek dibanding gebetan. tapi coba kalo kita nekat aja trus ngedeketin tuh gebetan. DIJAMIN gan, gebetan juragan pasti akan inget juragan, paling gak jadi teman dekat lah. jadi, kalo kita MENOLAK terus, kapan kita akan melangkah?. INGAT, saat kita mencoba berjalan ketika masih bayi, pasti kita akan jatuh. dan dari kejatuhan itu, kita bisa berdiri dan berjalan KE DEPAN!!!



~ingin negara dan dunia ini menjadi lebih baik?

sering banget ada group-group dan komunitas penentang di negri ini dan dunia. memang tujuannya baik, tidak ingin hal yang ditentang itu terjadi. tapi kenapa semakin banyak penentangan, makin merajalela masalah itu? gw kasih contoh masalah, ada group anti NARKOBA, tapi kenapa makin banyak pecandu, group anti ALAY, tapi kenapa makin banyak alay? ada group penentang FPI, tapi kenapa ulah FPI makin parah, ada lagi gerakan MEMBOIKOT YAHUDI, tapi kenapa perang palestina dan israel malah MAKIN PARAH?!!! sebenernya kita bisa lihat pas kehidupan kita masa kecil. pas orangtua kita ngelarang sesuatu, katakanlah NONTON BOKEP, tapi kenapa kita makin pengen tau gimana tuh film. jadi, semakin banyak kita menentang masalah itu pasti akan datang kepada kita. CARA MENGATASI masalah itu sebenernya dengan memihak kepada lawan dari masalah. contoh, kita gak suka perang israel-palestina, bikin group PRO perdamaian. kita gak suka banyak pecandu, bikin  group hidup sehat. gak suka FPI, kita bikin front pembela perdamaian!!, coba LIHAT PERBEDAANNYA!!. dari group yang ada kata 'anti' pasti ada kata tentang masalahnya. jadi semakin sering kita lihat group anti-anti, semakin sering kita mendengar masalah itu. tapi kalo kita bikin group ato komunitas pro-pro, semakin banyak kata positive yang keluar. ini pun bisa diterapkan didalam diri kita.



~merasa kurang? BERSYUKURLAH dan TERIMALAH apa yang ada

nih bahasan terakhir ane gan. kadang ataupun sering kita merasa jika sesuatu yang kita cari itu gak ada dihadapan kita, dan kita merasa BERKEKURANGAN. solusinya, BERSYUKURLAH dan TERIMALAH. kenapa? kita lihat sekeliling kita, masih banyak yang LEBIH KURANG dibandingkan kita, dan kita harus SADAR, betapa BERUNTUNGNYA kita, dengan apa yang kita punya sekarang ini. TERIMALAH, karena dengan menerimanya, kita bisa tetap FOKUS dalam mencarinya.



jadi intinya, ASK it to GOD, think POSITIVE, TRY IT,be FOCUS, be THANKFUL, and ACCEPT IT



SEKIAN DARI SAYA GAN :D

HAVE A NICE DAY! :)

0 omongan orang-orang tentang tulisan dari otak gw..: